Layanan Messenger AIM Sudah Resmi Dimatikan


Jauh sebelum service messenger seperti Skype, WhatsApp, BBM, LINE, Viber, WeChat, serta Telegram ada, di waktu dulu telah ada service messenger yang terkenal. Buat Anda yang merasai waktu awal kedatangan internet tentu tidak asing dengan service instan messenger seperti IRC, Yahoo Messenger, ICQ, serta tidak tertinggal AIM yang disebut service messenger classic. Tetapi bersamaan perubahan jaman serta kalah dalam kompetisi, service AIM sekarang sudah sah dimatikan.

Awalnya, pada bulan Oktober lalu kami sudah memberikan laporan jika service AIM akan selekasnya dimatikan pada tanggal 15 Desember 2017, serta betul saja jika tempo hari ialah hari paling akhir service AOL Instan Messenger bekerja sesudah lebih dari pada 20 tahun bekerja.

Menurut informasi dari perusahaan, "Pada 15 Desember 2017, produk serta service AOL Instan Messenger akan ditutup serta tidak lagi kerja. Bila Anda ialah anggota AOL, produk AOL serta service seperti AOL Mail, AOL Desktop Gold serta Member​ Subscriptions tidak dipengaruhi."

Nah, buat pemakai service AOL yang bertanya-tanya apa perusahaan mempunyai aplikasi atau service alternatif, nampaknya perusahaan tidak mengubahnya dengan service baru sebab menurut perusahaan, "Sekarang ini tidak ada produk alternatif yang ada untuk AIM. Waktu kita mengambil langkah maju, kami semua di AOL (saat ini Oath) benar-benar ketertarikan untuk selalu mendatangkan produk serta pengalaman baru yang ikonik."

Memang cukup disayangkan bila service messenger yang telah berumur beberapa puluh tahun ini harus usai di masa piranti digital, tetapi usainya AOL cukup logis mengingat serangan aplikasi messenger di handphone sekarang ini benar-benar terus-menerus, yang membuat pemakai dimanja dengan semua feature barunya.

Postingan populer dari blog ini

Kecam Praktik Pengumpulan Data Facebook, Pendiri WhatsApp Ikut Gerakan #DeleteFacebook

Bio Instagram Kini Bisa Ditambahkan Hashtag dan Link Profil